mengusir semut merah

Cara Alami Mengusir Semut Merah, Sangat Efektif!

Semut merah umumnya banyak ditemukan di tanah atau dekat akar pohon yang memiliki ukuran besar. Tetapi, kadang juga bisa dijumpai di rumah.

Walau ukuran kecil, kamu perlu tetap waspada ya, karena semut kecil bisa juga menggigit. Bekas gigitannya akan menyebabkan kulit merah dan lebam.

Bahkan juga bila orang yang digigit alami alergi, hal tersebut dapat benar-benar beresiko. Masalahnya semut merah yang dengan bahasa Jawa disebutkan geni atau semut api ini mempunyai racun alkaloid yang bisa mengakibatkan rasa panas seperti terbakar.

Lalu bagaimana cara mengatasi adanya semut merah?

Cara Mengatasi Semut Merah di Rumah

1. Taburkan Tepung di Daerah Sekitar Semut Berkumpul

Tepung ternyata dapat digunakan untuk mengusir semut.Cara untuk melakukannya pun cukup mudah, cukup taburkan bubuk tepung di sekitar jalur atau sarang semut.Semut-semut tersebut akan kesulitan melalui daerah yang terdapat tepung tersebut.

2. Menggunakan Air Lemon

Pada dasarnya semut tidak menyukai bau asam yang keluar dari lemon, sehingga kamu juga bisa menggunakannya untuk mengusir semut. Campurkan perasan atau jus lemon dengan air, kemudian masukkan ke dalam sebuah botol semprotan. Semprotkan air ini di beberapa bagian rumah yang sekiranya sering didatangi semut.

Baca Juga  Cara Efektif Mengatasi Iphone Tidak Bisa Di Cas, Jangan Panik!

3. Menggunakan Kapur Khusus

Kapur serangga juga dapat digunakan untuk mengusir semut dan kecoak yang ada di rumah. Cara penggunaannya sangat mudah, cukup dengan membuat garis pada area yang biasanya didatangi semut. Hal tersebut membuat semut tidak akan melalui daerah yang sudah diberi garis oleh kapur.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *