Rumah Kontrakan

Cari Rumah Kontrakan? Berikut Hal-Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Memilihnya

Pilih rumah kontrak memang gampang, tetapi yang sesuai keperluan pasangan suami istri dapat buat kebingungan.

Setiap orang memerlukan privacy, apa lagi untuk pasangan suami istri alias pasutri yang baru menikah. Oleh karenanya, banyak pasutri yang memutuskan untuk tinggal terpisah dari orangtua sesudah menikah.

Selainnya tidak ingin menyusahkan, tinggal terpisah ialah peristiwa yang pas untuk belajar hidup mandiri. Untuk dapat hidup mandiri, mempunyai rumah individu yang nyaman ialah idaman setiap pasangan.

Sayang, tidak seluruh orang mempunyai peluang dan kekuatan keuangan untuk beli rumah sendiri hingga mengontrak rumah jadi jalan keluarnya.

Cari dan pilih kontrak yang seperti keinginan bukan kasus gampang. Selainnya permasalahan ongkos sewa, dibutuhkan pemikiran yang matang. Untuk kurangi ketidaktahuan kamu dan pasangan, baca panduan dan langkah berikut ini.

Hal-Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Memilih Rumah Kontrakan

1. Lokasi Rumah Kontrakan

Tips pertama yang penting adalah pemilihan lokasinya. Carilah kontrakan yang berlokasi di antara tempat kerja kamu dan pasangan.

Baca Juga  Cara Membayar BPJS Melalui BRI Internet Banking

Untuk memudahkan, pilihlah rumah yang berlokasi di tengah-tengah atau di antara tempat bekerja kalian berdua. Dengan jarak tempuh yang tidak terlalu jauh serta akses transportasi yang cukup mudah.

Selain itu, sebaiknya lokasi rumah berada tidak jauh dari rumah sakit dan pusat perbelanjaan. Hal ini penting untuk memudahkan saat memerlukan bantuan medis dan membeli kebutuhan sehari-hari.

2. Ukuran Rumah Kontrakan

Pilihlah rumah berukuran tidak terlalu besar yang disesuaikan dengan kebutuhan dan barang yang dimiliki.

Rumah yang tidak  besar juga berarti memberikan harga sewa yang tidak tinggi, sehingga menghemat pengeluaran kamu dan pasangan.

3. Kondisi Lingkungan

Saat mencarinya, perhatikan keamanan di sekitar lokasi lingkungan rumah. Pastikan lingkungannya aman dan berada tidak jauh dari tetangga, sehingga tidak perlu khawatir ketika harus meninggalkan rumah untuk waktu yang cukup lama. Perhatikan juga air, listrik, serta apakah area kontrakan rawan banjir atau tidak.

4. Biaya Sewa

Pilihlah rumah yang memiliki harga sewa yang kamu dan pasangan sanggupi. Kamu bisa mencoba satu bulan dulu dan melanjutkan menyewa jika di bulan pertama merasa betah.

Baca Juga  Cara Menghilangkan Virus di HP OPPO, Sangat Mudah dan Efektif

Biasanya pemilik rumah akan memberi harga spesial jika mengambil sewa langsung untuk jangka waktu satu tahun.

5. Kondisi Bangunan

Sebelum melakukan pembayaran, lakukanlah pemeriksaan terhadap kondisi rumah dan bangunan yang akan ditinggali.

Perhatikan setiap sudutnya, apa rumah tersebut masih dalam kondisi yang baik atau perlu dilakukan sedikit renovasi.

Hal ini diperlukan untuk mengetahui serta memperkirakan anggaran jika hendak melakukan perbaikan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *