aplikasi penguat sinyal

Rekomendasi 8 Aplikasi Penguat Sinyal Android, Sangat Efektif!

Android saat ini memang menjadi mekanisme operasi yang sering digunakan selain iOS. Tapi terkadang sinyal yang berada di HP Android betul-betul menjengkelkan dan menjadikan koneksi internet menjadi lebih lambat dari biasanya. Sebenarnya ada banyak aplikasi penguat sinyal android yang sudah banyak berada di play-store yang bisa digunakan untuk perkuat sinyal di handphone android.

Tapi, dari banyaknya pilihan aplikasi untuk perkuat sinyal HP di play-store. Tentu saja akan membuat anda ketidakjelasan, aplikasi yang mana terbaik dan sudah dapat dibuktikan baik? Oleh karenanya, kami merangkum semua aplikasi penguat sinyal handphone android jadi 8 aplikasi yang terbaik.

Aplikasi penguat sinyal HP android ini bisa Anda gunakan untuk tambahkan sinyal agar Anda makin nyaman dalam berselancar di internet. Ingat sinyal yang lemah bisa membuat komunikasi seperti telepon, SMS, atau akses internet jadi terhambat.

1. Network Signal Info

Aplikasi penguat sinyal hp android yang pertama yang bisa Anda coba install adalah Network Signal Info. Network Signal Info merupakan aplikasi yang bisa digunakan untuk menemukan sinyal terbaik di ponsel Anda. Aplikasi ini akan memberikan informasi sinyal yang sangat akurat meski tidak memperkuat sinyal di ponsel secara langsung.

Baca Juga  Tips Ampuh Atasi Nomor Diblokir Oleh Pihak Whatsapp

14 tingkatan sinyal akan ditunjukkan oleh aplikasi ini sekaligus jika biasanya hanya terdapat 5 tingkatan sinyal yang terdapat pada bar notif Anda. Tampilan 14 tingkatan sinyal ini lebih akurat, terlebih aplikasi ini memiliki tampilan widget khusus yang dapat membantu Anda untuk memantau sinyal yang berkembang secara terus menerus.

2. OpenSignal

Aplikasi OpenSignal akan membantu Anda dalam menemukan sinyal yang paling kuat untuk memudahkan Anda dalam berkomunikasi dengan orang lain. Arah datangnya sinyal akan ditunjukkan oleh aplikasi tersebut beserta maps yang menunjukkan lokasi tower BTS yang paling dekat dengan lokasi Anda.

Setelah peta tersebut ditunjukkan, silahkan mendekat ke arah tower yang ditujukan untuk memperoleh sinyal dengan kualitas terbaik. Keuntungan lain yang bisa Anda dapatkan dari menginstall aplikasi ini adalah Anda dapat menerima pemberitahuan mengenai adanya koneksi WiFi gratis. Dengan begitu Anda bisa lebih menghemat penggunaan kuota internet yang Anda miliki.

3. WiFi Overview 360

Informasi lengkap mengenai sinyal WiFi akan ditampilkan seperti nama, kekuatan sinyal, nomor chanel, sampai enkripsi yang digunakan. Dari berbagai informasi yang ditampilkan oleh aplikasi ini, Anda bisa memilih sinyal WiFi yang paling kuat.

Baca Juga  Beberapa Alat dan Cara Membersihkan Keyboard Laptop

Sedikit tips, pilihlah jaringan WiFi yang belum ditempati oleh jaringan lain dalam sebuah channel atau frekuensi agar koneksi internet yang Anda dapatkan bisa lebih cepat.

4. Net Booster & Optimizer

Aplikasi ini bekerja dengan cara mengoptimalisasi IP, ukuran MTU, serta mengurangi buffer ketika Anda menjelajah internet.

Selain dapat menguatkan sinyal. aplikasi ini cukup populer digunakan untuk menurunkan ping rate yang tinggi ketika bermain game. Meskipun ukurannya hanya 3 MB, namun kinerja dari aplikasi ini sangat bermanfaat.

5. Network Signal Speed Booster

Network Signal Speed Booster merupakan aplikasi terbaik yang bisa menguatkan sinyal pada hp android Anda. Perangkat android Anda akan dihubungkan secara otomatis ke tower terdekat oleh aplikasi tersebut sehingga sinyal akan meningkat dan membuat sinyal Anda lebih berkualitas.

Agar koneksi menjadi lebih fresh dan menjadikan koneksi lebih cepat ketika digunakan, aplikasi ini akan secara otomatis me-restart koneksi internet. Untuk menginstall aplikasi ini Anda bisa menemukannya di Google Play Store secara gratis dan tentunya aplikasi ini mudah untuk dioperasikan.

6. WiFi Analyzer

Aplikasi penguat sinyal android WiFi Analyzer bekerja dengan cara memberikan informasi channel yang digunakan oleh sebuah jaringan WiFi sehingga Anda bisa menemukan jaringan yang paling baik.

Baca Juga  3 Cara Aktifkan Javascript di Ponsel

Selain itu, aplikasi penguat sinyal hp android ini juga bisa digunakan untuk membuat jaringan yang Anda buat sendiri agar tidak masuk ke dalam satu channel dengan jaringan lain.

7. Wifi Connect Easy Internet Connection Everywhere

Aplikasi ini bisa memberikan solusi informasi mengenai jaringan WiFi terbaik yang tersedia secara otomatis. Jadi, Anda akan terhubung dengan jaringan WiFi yang memiliki jaringan terbaik di suatu lokasi.

Meskipun di lokasi tersebut memiliki banyak koneksi WiFi yang tersedia, dengan menginstall aplikasi ini Anda akan dipilihkan untuk terhubung dengan sinyal WiFi yang paling bagus. Selain itu ukuran aplikasi ini juga sangat ringan sehingga performa RAM pada ponsel android Anda tidak akan terbebani.

8. Network Signal Booster

Aplikasi yang dinamai Network Signal Booster ini mengklaim dirinya mampu meningkatkan bandwith internet. Selain itu, kemampuan lain yang dimiliki aplikasi ini adalah mampu melakukan penyaringan/filter frekuensi sehingga sinyal yang dihasilkan bisa lebih optimal.

Jadi, akan sangat disarankan untuk install aplikasi penguat sinyal hp android ini untuk performa sinyal yang lebih kuat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *